Akhirnya Terbongkar "Jimat" Kemenangan Indonesia Pada Babak Ke-2 Leg 1, Sssstttt ... Ini Rahasia, Kata Boaz

BOGOR - Timnas Indonesia meraih kemenangan dramatis atas Thailand pada laga final leg pertama Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016).

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, tim Garuda menang 2-1 atas lawannya.
Kemenangan itu tak diraih mudah oleh Timnas Indonesia.

Tim arahan Alfred Riedl itu harus bersusah payah untuk memastikan kemenangan atas Teerasil Dangda dkk.

Indonesia semakin sulit mengembangkan pertandingan ketika Andik Vermansah tak dapat lanjut berlaga karena mengalami cedera di awal babak pertama.

Tepatnya pada menit ke-11, Andik mendapat cedera lutut usai berduel dengan salah satu pemain.

Karena tak bisa melanjutkan laga, Andik digantikan oleh Zulham Zamrun di menit ke-20

Kehilangan salah satu pemain pilar, Indonesia sempat terguncang dan tertinggal satu gol dari Thailand.

Keberhasilan Teerasil Dangda menyundul umpan indah rekannya pastikan Thailand menutup laga babak pertama dengan kemenangan 1-0 atas Indonesia.
Usai turun minum, Timnas Indonesia tampil lebih ngotot untuk menyamakan kedudukan.

Indonesia akhirnya dapat menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-65 lewat gol Rizky Pora.

Sukses menusuk ke depan kotak penalti lawan, Rizky melesatkan tendangan kencang ke gawang Thailand.

Bola tendangan Rizky kemudian memantul ke salah satu pemain bertahan Thailand yang menyebabkan kiper Kawin Thamsatchanan tak dapat menebak arah si kulit bundar, skor 1-1.

Sukses menyamakan kedudukan, Indonesia tampil lebih ngotot untuk mencuri keunggulan. Gelandang Timnas Indonesia Stefano Lilipaly sukses mencetak gol pada menit ke-69.

Gol berkelas ini diawali oleh aksi solo run Lilipaly. Lilipaly kemudian mengumpan kepada rekannya. Kemudian rekannya langsung mengoper bola kembali kepada Lilipaly.

Lilipaly yang bebas dari kawalan langsung melakukan placing ke gawang Thailand. Bola akurat itu melaju ke gawang Kawin.

Namun sayang gol indah ini dianulir oleh wasit dalam laga ini Iida Jumpei. Tak lama kemudian, Indonesia akhirnya dapat berbalik unggul.

Pada menit ke-70, Hansamu Yama sukses memanfaatkan umpan rekannya dan membuat kiper Kawin lagi-lagi memungut bola dari gawangnya.

Saat ini Timnas Indonesia sukses memimpin laga 2-1. Indonesia memiliki beberapa kesempatan untuk menambah keunggulan. Namun tak ada gol tambahan hingga laga berakhir.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga wasit meniup peluit panjang pertanda berakhirnya laga.

Boaz Solossa : "Kami Bersyukur Malam Ini Tuhan Memberkati Kita Semua dan Memberikan Kemenangan Kepada Kami. Dukungan Fanatik Dari Supporter Membuat Kami Sangat Percaya diri Bermain Hingga Akhir Pertandingan."

Timnas Sendiri Jadwalnya Akan Melakoni Laga Tandang ke Thailand Hari Sabtu 17 Desember 2016. Tentunya Kita Berharap Semoga Indonesia Bisa Kembali Meraih Kemenangan di Kandang Lawan.

Sumber : www.tribunnews.com


0 Response to "Akhirnya Terbongkar "Jimat" Kemenangan Indonesia Pada Babak Ke-2 Leg 1, Sssstttt ... Ini Rahasia, Kata Boaz"

Posting Komentar